Selasa, 15 September 2009

Zero Creative 71-inch 3D LCD Yang Boros Energi



zero-creative-xyz-71inch-20090909

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur elektronik yang kurang memperhatikan kondisi lingkungan, Zero Creative baru saja memperkenalkan produk terbarunya yaitu Zero Creative 71-inch 3D LCD.

Perusahaan tersebut telah memproduksi layar monitor 71 inchi versi xyZ jajaran produknya dan sebuah LCD 3D yang mengkonsumsi daya listrik dalam jumlah yang mengesankan 1 kilowatt saat peragkat tersebut dinyalakan. Rata-rata layar monitor yang hemat energi dan ramah lingkungan biasanya cenderung mengkonsumsi catu daya listrik sekitar 20 ataupun 50 watt saja. Dengan demikian perangkat layar 71 inchi dari Zero Creative ini bisa menghabiskan biaya untuk catu daya listriknya mencapai 100000 USD atau sekitar 1 milyar rupiah.

Tentunya LCD hemat energi tersebut tidak bisa menghadirkan gambar 3D tanpa layar kaca. Dan tampaknya fitur yang ada sangat khusus diperuntukkan bagi segi komersial semata pada jajaran produk xyZ ini.

Menurut kabar yang dilansir, ternyata akan segera hadir pula layar monitor berukuran 100 inchi. Dan ini jauh lebih besar ukurannya dibanding produk Zero Creative ini. Semakin besar layar monitor menunjukan semakin besar pula kebutuhan catu daya listriknya. Upfs, alamak !

http://www.beritateknologi.com

Tidak ada komentar: